Marine Management Area Coremap Batam
516 Penilaian
Terumbu Karang
Habitat Ikonik
66.867 ha.
Luas Kawasan
Kawasan Konservasi Perairan Daerah.
Jenis Kawasan

Batam memiliki banyak tempat wisata yang indah untuk di kunjungi, Wilayah Metropolitan di Batam terletak di tiga pulau, yaitu Batam, Galang dan Rempang yang terhubung oleh Jembatan Barelang. Namun, akses untuk menuju ke Kota Batam hanya bisa ditempuh melewati jalur udara dan laut. Banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia membuktikan Batam adalah tempat wisata yang pantas dikunjungi. Misalnya saja Pantai Marina, pantai yang terkenal di Kota Batam ini terletak di bagian barat Pulau Batam. Pantai Marina tidak hanya mencakup sebuah kawasan wisata, namun juga merupakan tempat kapal ferry berlabuh.

Selain itu, ada banyak rekomendasi obyek wisata lainya yang patut dikunjungi wisatawan, yaitu Jembatan Barelang, Pantai Nongsa, Pantai Melur, Ocarina Park,  Kampung Vietnam, Bukit Senyum, Batam City Square, Pantai Melayu dan  Pantai Tanjung Bemban.

Status Penetapan

SK WaliKota No. Kpts 14/HK/VI/2007 tgl 4 Juni 2007.

Potensi Lokasi

Terumbu karang, Mangrove.

Wisata yang Tersedia

Menyelam, Snorkeling

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Toko suvenir, Restoran.

Transportasi

Akses menuju Kawasan Konservasi Perairan Kota Batam dapat ditempuh melalui jalur udara dan laut. Melalui jalur udara, Batam dapat dicapai melalui Bandara Internasional Hang Nadim yang melayani rute penerbangan langsung dari banyak kota di Indonesia, se

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.