Daerah Perlindungan Laut Kabupaten Bangka Selatan
516 Penilaian
Terumbu Karang
Habitat Ikonik
186 Ha
Luas Kawasan
Kawasan Konservasi Perairan Daerah
Jenis Kawasan

Kawasan Konservasi Perairan Daerah Bangka Selatan terkenal dengan lokasinya yang cocok untuk diving. Potensi terumbu karangnya yang bisa dinikmati wisatawaan saat snorkeling atau pun diving. Fasilitas pendukungnya yang sudah lumayan lengkap memudahkan wisatawan untuk berwisata di Bangka Selatan. Pantai yang bisa wisatawan kunjungi saat di Bangka Selatan, ialah Pantai Payak Ubi, Pantai batu Perahu,  dan Pantai Batu Kodok.

Selain wisata yang menawarkan kekayaan lautnya yang melimpah, Bangka Selatan juga menyimpan wisata sejarah yang terkenal, yaitu Benteng Tobali. Benteng yang dibangun pada tahun 1825 oleh bangsa portugis ini bertujuan untuk melindungi diri dari serangan bajak laut. Ada juga obyek wisata keagaanman, yaitu Kelenteng Dewi Wisnu dan Masjid di Desa Tambang Sepuluh.

Status Penetapan

SK Bupati Bangka Selatan No. 188.45/119.4.DKP/2012

Potensi Lokasi

Terumbu karang, Udang, Rumput laut, Ikan pelagis

Wisata yang Tersedia

Menyelam, Snorkeling, Olahraga air, Wisata pantai, Memancing

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Restoran, Toko suvenir

Transportasi

Dari Jakarta, kita harus menuju Pangkal pinang terlebih dahulu untuk mencapai lokasi, menggunakan pesawat menuju Bandara H.A.S Hasandjoedin. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan transportasi darat menuju Toboali ibukota Kabupaten Bangka Selatan, s

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.