Suaka Alam Perairan Aru Tenggara
516 Penilaian
Duyung
Habitat Ikonik
2.500 Ha
Luas Kawasan
Suaka Alam Perairan
Jenis Kawasan

Pulau Kei Kecil merupakan surga tersembunyi dan paling terkenal di antara wisatawan mancanegara karena keindahan pantainya serta diklaim memiliki pasir pantai terhalus di Asia. Pulau Kei Kecil lebih datar didominasi oleh pasir yang halus dan putih terutama area dekat pantai dibandingkan Pulau Kei Besar. Pulau Kei Kecil memiliki potensi alam yang kaya. Wisatawan bisa menemukan terumbu karang, hutan mangrove serta habitat lamun di sini. Selain itu, di Pulau Kei Kecil juga wisatawan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan hiu, paus, manta, duyung, lumba-lumba serta hiu jika sedang menyelami alam bawah lautnya yang cantik.

Pantai yang menarik dikunjungi di Pulau Kei Kecil ini antara lain, Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang dengan bentangan pasir putih nan halus mencapai 3 kilometer, Pantai Ohoidertawun yang saat dangkal memperlihatkan pasir putihnya yang tidak kalah indah serta Pantai Ngurtafur yang akan membuat kamu seolah-olah terdampar di pulau berpasir dengan dikelilingi lautan luas. Sementara untuk kamu yang suka snorkeling atau berenang, Pantai Ngurtafur merupakan lokasi yang paling pas.

Status Penetapan

Kep MenKP No. 63/Men/2009. Tgl 3 September 2009

Potensi Lokasi

Lamun, Duyung, Penyu, Siput mutiara

Wisata yang Tersedia

Menyelam

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Restoran, Toko suvenir

Transportasi

Menuju Kawasan Konservasi Perairan kabupaten Maluku tenggara dapat dilalui jalur laut dan jalur udara. Jalur udara melalui bandara Pattimura Ambon, terdapat 2 maskapai penerbangan menuju bandara Langgur yaitu Wings Air dan Trigana Air. Sedangkan jalur<

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.