Kawasan Konservasi Periaran Daerah Pulau Kasiak, Pulau Ujung, Pulau Tangah dan Pulau Angso
516 Penilaian
Penyu
Habitat Ikonik
11.525,89 ha
Luas Kawasan
Kawasan Konservasi Periaran Daerah
Jenis Kawasan

Kota Pariaman memiliki pantai landai dengan pesona yang indah, saat ini resort wisata telah dibenahi oleh pemerintah kota setempat. Objek wisata pantai Pariaman di antaranya adalah pantai Gandoriah, Pantai Kata di Taluk-Karan Aur, Pantai Cermin di Karan Aur, Pantai Belibis di Naras dan memiliki Pusat Penangkaran Penyu pertama dan satu-satunya di Sumatera Barat.

Berikut beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman yang bisa menjadi referensi untuk menghabiskan waktu liburan: Pantai Gandoriah adalah objek wisata andalan Kota Pariaman sejak dulu; Pulau Angso Duo, di sini wisatawan bisa melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling atau sekedar berkeliling menikmati keindahan pulau dengan pasir putihnya yang lembut; Pulau Tangah, banyak ditumbuhi kelapa, bakau, semak dan rumput. Di Pulau Tengah juga dihiasi dengan hamparan pasir putih yang lembut serta keindahan bawah lautnya yang bisa dinikmati saat snorkeling; Pulau Kasiak memiliki keindahan yang sama dengan Pulau Angso Duo dengan pasir putihnya. Selain itu Pulau Kasiak merupakan kawasan konservasi penyu di Kota Pariaman; Untuk wisata edukasi wisatawan bisa berkunjung ke UPT Konservasi Penyu di Kota Pariaman yang berlokasi di Desa Apar..

Status Penetapan

SK Walikota No. 334/523/2010

Zonasi

-

Potensi Lokasi

Terumbu karang, penyu

Wisata yang Tersedia

Menyelam, Snorkeling, Pusat penangkaran penyu

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Restoran

Transportasi

Dapat menggunakan kendaraan darat dari Kota Padang menuju Kota Pariaman, dari pariaman dilanjutkan meggunakan perahu nelayan menuju pulau Kasiak, Ujung, Tengah ataupun Angso melaui Pantai Gondoria

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.