Nias Utara
516 Penilaian
Terumbu Karang
Habitat Ikonik
29.230,80 ha
Luas Kawasan
Kawasan Konservasi Perairan Daerah
Jenis Kawasan

Nias Utara adalah satu - satunya daerah kabupaten yang memilki objek wisata berupa danau di wilayah Pulau Nias yaitu Danau Megötö. Selain itu kabupaten ini juga terkenal dengan objek wisata Pantai pasir berbisik (Gawu Sifakiki) yang terletak di desa Sifahandro, kecamatan Sawo. Selain itu, di terdapat juga objek wisata Air Terjun Luaha Ndroi yang berlokasi di desa Fulolo, Kecamatan Alasa.

Pantai Gawu Soyo adalah tempat wisata di Nias Utara tepopuler yang pernah ada. Dikenal luas dengan nama Pantai Pasir Merah karena memiliki pasir berwarna kemerah-merahan beserta airnya yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Tempat wisata di Nias Utara paling eksotis dengan terumbu karang yang mengitari pantai Tureloto. Di tempat tersebut cobalah untuk merasakan sensasi mengapung di objek wisata di Kepulauan Nias Utara ini atau juga dikenal dengan laut mati.

Status Penetapan

Keputusan Bupati Nias Utara Nomor 188.45/14/K/TAHUN 2015 Tentang Pencadangan Taman Wisata Perairan
Zonasi

-

Potensi Lokasi

Terumbu karang, Mangrove, Ikan karang, Ikan pelagis

Wisata yang Tersedia

Menyelam, Snorkeling, Selancar

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Restoran

Transportasi

Dapat diakses melalui jalur dari Jakarta menggunakan Pesawat udara menuju Medan dan dilanjukan dengan pesawat berjenis Foker 50 menuju Bandar udara Binaka di Gunung Sitoli dan dilanjutkan dengan jalur darat melalui ruas alternatif jalan kabupaten

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.