Kepulauan Padamarang
516 Penilaian
Terumbu Karang
Habitat Ikonik
36.000 ha
Luas Kawasan
Taman Wisata Alam Laut
Jenis Kawasan

Gugusan Kepulauan Padamarang memiliki bentuk topografi datar sampai berbukit. Di Pulau Padamarang ada lima spot untuk wisatawan bisa menikmati koral dan jenis spesies yang bisa dijumpai ketika sedang beraktivitas di bawah air. Objek wisata pulau Padamarang, dikenal sebagai salah satu pulau terbesar di kabupaten Kolaka.

Pantai pulau ini memiliki taman laut yang indah. Cocok untuk snorkeling, menyelam serta berenang. Keindahan alam di daratan Kepulauan Padamarang juga tak kalah indahnya. Jika di pantai, wisatawan akan terpesona dengan hamparan pasir putih yang memukau, maka wisatawan akan menemukan keindahan khas pegunungan di dataran tingginya. Pemandangan dari puncak pulau, seolah wisatawan berada dekat dengan awan. Melepas pandangan kesekeliling pulau dan dibawahnya, akan membuat lidah berdecak kagum tak henti-hentinya.  Berikut beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi wisatawan di sini: Pantai Pasir Pulau Padamarang, Pantai Pasir Pulau Lambasina, Pantai Pasir Pulau Lemo.

Status Penetapan

Keputusan Menteri Kehutanan No. 94/Kpts-II/2003   Tgl. 19-03-2003

Zonasi

-

Potensi Lokasi

Terumbu karang, Mangrove, Penyu, molusca, rumput laut, echinodermata, crustasea, ular, biawak, vegetasi pantai

Wisata yang Tersedia

Menyelam, Snorkeling, Pengamatan burung, Olahraga air, Wisata pantai

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Restoran, Toko Suvenir

Transportasi

Taman Laut P. Padamarang dapat dicapai dengan cara dari Kendari ke Kolaka melalui jalan darat sepanjang kurang lebih 170 km, dengan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam. Dari Kolaka dengan speedboat 45 PK (carter) selama kurang lebih 2 jam.

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.