Majene
516 Penilaian
Terumbu Karang
Habitat Ikonik
49.000 Ha
Luas Kawasan
Kawasan Konservasi Perairan Daerah
Jenis Kawasan

Ada beberapa tempat wisata menarik yang dapat wisatawan jadikan pilihan untuk dituju ketika berada di kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Pantai Dato Majene adalah salah satu obyek wisata pantai tropis diwilayah Sulawesi Barat. Pantai Dato Majene ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri berbeda dengan pantai-pantai lain di wilayah Pulau Sulawesi. Selain memiliki panorama alam pantai tropis yang sangat indah, pantai ini juga tergolong masih alami dan terjaga dengan baik. Di Pantai Dato Majene terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai yang beralaskan karang. Keberadaan tekstur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menambah pesona tersendiri bagi Pantai Dato Majene.

Dibawah ini adalah beberapa tujuan wisata lainnya yang dapat dijadikan tujuan saat berwisata  di Kabupaten Majene; Pantai Pacitan, Permandian Air Panas Limboro, Pantai Baluno, Pantai Barane, Pulau Idaman, Kolam renang lambe-lambe, Air Terjun Malle', Air Terjun Limboro, Makam Raja-Raja Banggae, dan Museum Mandar.

Status Penetapan

SK Bupati Majene Nomor 880/HK/KEP-BUP/III/2012

Zonasi

-

Potensi Lokasi

Terumbu karang, Mangrove, ,Penyu, Ikan napoleon, Ikan terbang, Ikan karang

Wisata yang Tersedia

Penyelaman, Snorkeling, Pengamatan burung,  Olahraga air, Wisata pantai

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan

Transportasi

Menggunakan transportasi udara menuju bandara di Kota Mamuju, namun penerbangan belum melayani banyak rute. Alternatif lain adalah perjalanan darat dari Makassar menuju Majene sekitar 6 jam.

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.