Polewali Mandar
516 Penilaian
Terumbu Karang
Habitat Ikonik
33.800 Ha
Luas Kawasan
Kawasan Konservasi Perairan Daerah
Jenis Kawasan

Polewali Mandar memiliki potensi yang sama besar dengan daerah lainnya di Sulawesi Barat pada sektor pariwisata. Di antara potensi itu adalah wisata bahari, wisata alam, wisata budaya dan kerajinan yang tersebar di Polewali Mandar. Adapun objek wisata tersebut adalah: Wisata Bahari yang terdiri dari pulau Sappoang, Pulau Gusung Toraya, dan Pantai Palippis di Kecamatan Balanipa; Wisata alam yang terdiri dari air terjun Indo Ranoang, permandian Limbong di Kecamatan Anreapi, permandian Biru di Kecamatan Binuang dan objek tirta bendungan pengairan Sekka-Sekka.

Kelebihan dari Air Terjun Indo Ranoang & Limbong ialah sumber air yang tak pernah kering bagi permandian Limbong, sekaligus hulu sungai yang sama walau berada di tempat yang berbeda. Sedangkan kelebihan dari pesona Air Terjun Limbong Miala dan Limbong Kamandan karena didukung alamnya yang asri dan sejuk. Permandian alam ini sangat menarik untuk dikunjungi terutama bagi mereka yang ingin menikmati hawa pegunungan.

Status Penetapan

SK Bupati Polewali Mandar Nomor 13 Tahun 2013

Zonasi

-

Potensi Lokasi

Terumbu karang, Tuna, Cakalang, Tongkol, Ikan tambak (bandeng dan udang)

Wisata yang Tersedia

Penyelaman, Snorkeling, Wisata pantai, dan Ativitas nelayan

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan

Transportasi

Menuju Polewali Mandar dari jakarta melalui transportasi udara menuju Makassar ibukota Propinsi Sulawesi Selatan, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat kurang lebih 5-6 jam perjalanan. Jarak antara Makassar dan Polewali adalah sekitar 225 km

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.