Tujuh Belas Pulau
516 Penilaian
Hiu
Habitat Ikonik
9,900.00 ha
Luas Kawasan
Taman Wisata Alam
Jenis Kawasan

Tujuh Belas Pulau terletak di pantai utara pulau Flores. Di 17 pulau terdiri dari pulau yang airnya kaya keanekaragaman hayati, pantai berpasir putih dan air biru jernih di mana wisatawan dapat menyelam dan berenang di antara warna-warni dan beragam tempat tidur karang. Pulau-pulau itu adalah pulau Pata, Bangko, Rutong, Bampa, Sua, Telu, Mborong, Kolong, Ontoloe, Sui, Wire, Meja, Wawi, Batu, Taor, Laingjawa, Wingkureo. Semua pulau tersebut dapat dilihat dengan berkeliling menggunakan Speedboat. Perairan di kawasan ini memiliki beberapa jenis karang yang keras dan lembut, dan ada juga ikan hias berwama-warni.

Salah satu atraksi yang paling populer di 17 Pulau, ialah 'Rose Laut', sebuah fenomena bawah air yang dapat dilihat sekitar beberapa pulau. Di bawah lautan permukaan wisatawan akan menemukan cluster of sea mawar melambai dalam arus.

Status Penetapan

Kep Menhut No. 589/Kpts-II/1996. Tgl 16 Sept 1996

Zonasi

-

Potensi Lokasi

Terumbu karang,  komodo, mawar laut, cemara laut, camar laut, kerapu, pelagis, Mangrove, hiu

Wisata yang Tersedia

Snorkeling wisata pantai, Olahraga air, Penyelaman, Pengamatan burung , Wisata pantai, Pengamatan peneluran komodo

Fasilitas Pendukung Wisata

Penginapan, Toko souvenir

Transportasi

Menggunakan transportasi udara dari Jakarta – Ende atau Jakarta – Bajawa. Tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, lanjut lagi ke Terminal Ndao. Dari terminal ini dilanjutkan dengan naik bus tujuan Mbai. Dari Terminal Mbai lanjut lagi dengan naik Ang

Peta Lokasi
Peta Kawasan Konservasi
marinebuddies.org
Inisiasi WWF Indonesia
Copyright @ 2017 WWF-Indonesia, All rights reserved.